Six Sense

 

Author : Kikyuzaraaaa

Cast : Lee Jinki, Han Seungyeon

Genre : romance

Summary : aku sering memperhatikannya. Berbeda dari biasanya, kali ini aku ingin melindunginya.

*****

‘Gadis itu akan terjatuh ditangga’

Pikir Lee Jinki sambil menatap seorang gadis yang sedang menuruni tangga.

Beberapa detik kemudian.

Bruk Bruk

”akh!”.

”Seungyeon!”. Teman-teman gadis itu segera menghampiri si gadis yang terkapar dilantai dengan kepala berdarah.

Jinki mengamati dari jauh. Tapi ia tidak campur tangan untuk menolong. Begitulah aturannya. Ia memang punya kemampuan bisa melihat apa yang akan terjadi pada setiap orang disekitarnya, tapi ia sama sekali tidak boleh menolong/mencegah mereka melakukan sesuatu yang sudah digariskan.

*****

‘gadis itu akan terpeleset dan menjatuhkan piringnya’

Jinki kali ini duduk di cafetaria sekolahnya sambil mengamati seorang gadis dengan kepala diperban yang sedang mengantri membayar makanannya di kasir. Detik kemudian gadis itu berbalik dan…

Prang

”Seungyeon gwaenchana??”.

”aah maafkan aku”. Gadis itu tidak terluka, ia meminta maaf pada orang yang terkena tumpahan makanan dari piringnya. Tanpa Jinki sadari ia tersenyum melihat tingkah gadis itu. Gadis itu terlihat tabah dengan kecerobohannya. Ia benar-benar gadis ceroboh yang menarik.

*****

‘Gadis itu akan menabrakku’

Jinki sedang berjalan dikoridor sekolahnya dari arah berlawanan ia dapat melihat gadis ceroboh kemarin .

Bruk

Gadis itu menabrak Jinki, membuat buku yang ia bawa berserakan dilantai.

”Mianhae”. Kata gadis itu sambil membereskan bukunya.

”kau…”.

”hmmp?”

”berhati-hatilah”. Kata Jinki pelan.

Gadis itu menatapnya, dan saat itulah Jinki baru menyadari betapa cantiknya wajah gadis ceroboh itu.

*****

‘Gadis itu akan terpeleset menabrak pohon’

”hei….”. kali ini Jinki tidak diam saja. Ia mencoba mencegah si gadis ceroboh itu.

Tapi terlambat..

Brukk

Gadis ceroboh itu menabrak pohon, dan lagi-lagi kepalanya terbentur. Ia nampak kesakitan, dan terus memegangi kepalanya.

”apa kau baik-baik saja??”. Tanya Jinki padanya. Bukannya menjawab, gadis itu justru malah ambruk. Untunglah Jinki berhasil menangkap tubuhnya sebelum jatuh. Ia pingsan dalam pelukan Jinki.

”ekh.. Akh..”. Gadis itu meringis saat Jinki mengobati memar dikepalanya. Ia baru sadar dari pingsannya setelah 2 jam. Dan kini mereka berdua berada diruang kesehatan sekolah.

”siapa namamu??”. Tanya Jinki tiba-tiba.

”tidak sopan!”. Gadis itu menatap Jinki sambil menyipitkan bola matanya yang cantik.

”apanya yang tidak sopan??”.

”aku ini kakak kelasmu. Begitukah caramu memanggil kakak kelasmu?”.

”kau apa?? Kakak kelasku??”. Jinki tertawa, ia pikir gadis itu sedang bercanda. Mana mungkin gadis berbadan mungil ini kakak kelasnya.

”ya!!! Berhenti tertawa!”. Ia menutup mulut Jinki dengan tangannya, dan cemberut karena merasa telah diledek oleh Jinki. ”aku kakak kelasmu, bersikaplah sedikit lebih sopan padaku”.

”kau kelas berapa?”.

”kelas 2A”.

”jadi kau benar-benar kakak kelasku?”. Lagi-lagi Jinki tertawa.

”Lee Jinki hentikan tawamu!”.

”mwo? Kau tahu namaku?”. Jinki menatap gadis didepannya heran. Seingatnya ia belum menyebutkan siapa namanya.

”babo.. Itu dibajumu”. Gadis itu menunjuk nama yang menempel di kemeja yang dikenakan Jinki.

”oh.. Lalu namamu?? Seungyeon? Han Seungyeon?”. Jinki membaca nama di kemeja yang dikenakan Seungyeon.

”Seungyeon nunna!”. Ralat Seungyeon.

”Seungyeon-ssi”.

”tidak sopan!”.

Jinki tersenyum. Ia tidak salah, gadis bernama Han Seungyeon ini benar-benar menarik.

”aku ingin akrab denganmu. Jika aku memanggilmu Nunna itu terasa seakan ada jarak diantara kita”. Kata Jinki jujur.

”panggil aku nunna jika berada disekitar teman-temanku!”.

”baik, tapi jika sedang berdua aku hanya akan memanggilmu ‘Seungyeon’ ”.

Keduanya sama-sama tersenyum. Menampakan ayesmile yang sebentuk.

*****

Jinki sedang berjalan keluar dari sekolahnya. Ia melihat Seungyeon sedang berdiri menunggu bus di depan sekolah.

Saat itu Jinki melihat Seungyeon memberhentikan sebuah bus.

‘Bus itu akan kecelakaan’

Secepat kilat Jinki menyambar tangan Seungyeon menariknya keluar dari bus yang baru saja ia naiki. Tapi tubuh Seungyeon bertahan, tidak mau keluar dari bus.

”Jinki?”. Seungyeon menatap Jinki kaget.

”Kumohon turunlah dari bus ini”. Pinta Jinki.

”tapi..”.

Tanpa basa basi Jinki menggendong tubuh Seungyeon dan membawanya keluar dari bus.

”tidak jadi naik!”. Kata Jinki pada supir bus. Setelah bus itu pergi barulah Jinki menurunkan Seungyeon.

”apa-apaan kau ini? Aku sudah terlambat pergi ketempat les!”.

”percayalah padaku bahwa aku telah menyelamatkan nyawamu”.

”apa maksudmu??”.

”percayalah padaku..”.

Brukk Duarr..

Suara keras terdengar membuat Jinki dan Seungyeon spontan menengok kearah sumber suara. Suara itu berasal dari bus yang tadi, bus itu menabrak pembatas jalan dan meledak.

Mata Seungyeon melebar menyaksikan apa yang baru ia lihat. Jinki benar.. Ia telah menyelamatkan nyawa Seungyeon.

”bagaimana??”. Suara Seungyeon terdengar lirih karena masih tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. ”bagaimana kau bisa tahu??”.

Jinki menatap Seungyeon. Ia tidak mungkin mengatakan pada Seungyeon soal kemampuannya melihat masa depan. Itu terlarang bagi Jinki.

”aku punya firasat”. Jawab Jinki berbohong.

”terima kasih Jinki, dan maaf aku tadi tidak mempercayaimu”.

Jinki tersenyum, dan akhirnya ia mengantarkan Seungyeon ke tempat lesnya.

Itulah awal kedekatan Jinki dan Seungyeon. Sejak saat itu mereka selalu bersama. Seungyeon selalu merasa bahwa Jinki adalah seorang pahlawan yang telah menyelamatkan nyawanya. Dan Jinki, tanpa sepengetahuan Seungyeon selalu diam-diam menjaganya dari kecerobohannya.

-end-

Iklan

6 thoughts on “Six Sense

  1. yutakayan berkata:

    nice idea!! fanficnya menarik! xD ceritanya simpel dan bahasanya juga enak dibaca untung ga ada scene kisu2an wkwkwk :p bikin sequelnya dong ra! 😀

  2. nara berkata:

    bagus ffnya,, tapi knp onyu cuma nyelametin hammie doank yah, gak selametin bus nya jg??? #abaikan

  3. shin hyun-rim berkata:

    nice fic . . .

    Seungyeon ceroboh bgtz . . Udh nabrak pohon , jth dr tnga , nabrak onew juga . . .

    Untg aj it onew brhasl bkn yeonie keluar dr bus . . . Kalo ngak . . . . ? ? ? #gelap hehehe
    lucunya si onew mlh suka sm yeonie yg ceroboh . .*

  4. idamiera berkata:

    sweet ending
    aku harap aku juga ada pahlawan kayak jinki

  5. tifadut05 berkata:

    tanggung kak .-.

  6. TyMinMin berkata:

    Onyeon XXD
    jd onew pahlawannya seungyeon nihh~
    gak sopan emang nih sama seniornya si onew,
    tp cucok kok,onew bakal nolongin seungyeon tiap hari supaya gak ceroboh lg 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s